Bertengkar Sehat dalam Hubungan Asmara

Dalam menjalankan hubungan asmara pasti tidak terlepas dari konflik. Wajar saja jika timbul argumen. Namun, agar tidak menjadi pertengkaran yang hebat Anda perlu tahu triknya.

Orang yang bertengkar cenderung lebih bahagia. Karena, Anda bisa mengutarakan kepada pasangan tentang hal-hal yang tidak Anda sukai.

Nah, agar pertengkaran tidak berlarut-larut dan berlangsung dengan sehat, ikuti tips berikut ini.

Jangan Memperpanjang Pertengkaran

jangan memperpanjang pertengkaran jika itu tidak terlalu penting. Hal ini sama saja Anda membuang-buang waktu karena meributkan masalah kecil yang dibesar-sebarkan. Jadi, cobalah untuk mengurangi ‘drama’ dalam hubungan percintaan Anda.

Jangan Langsung Memarahi Pasangan

Setiap orang tidak suka dihakimi. Jadi, tahanlah emosi Anda dan pergunakanlah bahasa yang tepat. Jangan lontarkan kalimat seperti, ‘Kamu sibuk sampai tidak mau menemuiku!’, tapi coba ganti dengan kata-kata yang lebih manis, seperti ‘Bagaimana jika sabtu malam kita bertemu? Aku sangat rindu’. Kata-kata manis dapat lebih didengar oleh pria dan dia akan lebih menghargai Anda.

Hindari Meributkan Masalah yang Sama

“Pertengkaran harus menjadi sebuah pembelajaran. Anda dan pasangan boleh bertengkar tapi jangan sampai bertengkar dua hingga tiga kali untuk masalah yang sama.”

Jika yang dimasalahkan adalah hal yang sama, berarti pembicaraan Anda tidaklah efektif dan pertengkaran yang lalu belum menemukan titik tengahnya. Cari metode lain untuk menyampaikan masalah Anda. Terkadang memenangkan pertengkaran bukanlah tujuan yang sesungguhnya tapi sama-sama memahami dan dapat mengubahnya merupakan hal yang paling penting.

Hindari Membuat Status Menyindir di Twitter atau Facebook

Sudah menjadi kebiasaan kita untuk selalu meng-update segala situasi dengan postingan status di Twitter dan Facebook. Namun jangan sampai Anda mem-posting status-status yang menyindir dan menunjukkan kemarahan Anda. Bukannya menyelesaikan masalah, hal ini dapat menambah masalah baru jika si dia membacanya. Jadi tahanlah diri Anda agar tidak mem-posting luapan emosi Anda.

Jangan Kasar

Hal yang terkadang tidak dapat dikendalikan ketika bertengkar adalah emosi. Bila emosi sudah meluap, kata-kata kasar dikeluarkan dan terkadang otot pun ikut dipergunakan. Kontrollah emosi Anda. Sekesal apapun, hindari memakai kata-kata kasar, memukul atau memecahkan barang. Percayalah, cara ini tidak akan menyelesaikan masalah. Komunikasi dua arah paling penting dalam penyelesaian masalah.

Sportif

Jika Anda salah, jangan sungkan minta maaf. Ini merupakan bentuk penyelesaian masalah secara sehat dan tidak berlarut-larut. Jangan banyak berkelit dan membela diri, jika memang Anda sadar Anda salah. Bersikaplah sportif dan akui kesalahan.

Timur Tengah dan Afrika Minati Produk Kosmetika Indonesia

Dubai – Tiga produsen kosmetika Indonesia raih komitmen bisnis dan penawaran joint-venture dari Timur Tengah. Pasar produk cosmetics & toiletries (C&T) di kawasan ini salah satu yang terbesar dan paling menguntungkan di dunia.

Hal itu disampaikan Konsul Jenderal RI di Dubai Mansyur Pangeran kepada detikfinance (27/5/2011), seusai penutupan pameran tahunan produk kecantikan, perawatan tubuh dan kebugaran The 15th Beautyworld Middle East 2011 di Dubai.

“Penawaran datang dari pengusaha Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mendirikan pabrik di Riyadh dan Dubai,” ujar Konjen.

Konjen mengharapkan setiap komitmen bisnis harus dapat segera ditindaklanjuti, sehingga dapat dikonkritkan dalam waktu tidak terlalu lama. Pihaknya siap membantu untuk memfasilitasi berbagai proses kerjasama bisnis tersebut, khususnya dengan para pengusaha Dubai.

Pameran ini, seperti keterangan Sekretaris I KJRI Dubai Adiguna Wijaya, sangat diperhitungkan di kawasan Timur Tengah dan Afrika, karena selama ini telah terbukti efektif untuk sarana bisnis dan membangun jaringan di industri terkait.

Konjen mengatakan, partisipasi pengusaha Indonesia merupakan langkah tepat untuk promosi dan perluasan pasar produk C&T Indonesia yang telah memenuhi standar kualitas internasional.

Menggiurkan

“Pertumbuhan pasar produk-produk C&T di kawasan ini mencapai 12% per tahun, dengan total penjualan tahun lalu USD 3,014 miliar,” terang Konjen.

Menurut Konjen, salah satu faktor pendorongnya adalah ekspansi agresif berbagai perusahaan C&T internasional ke kawasan dan banyaknya pembangunan pusat-pusat perbelanjaan di banyak negara di kawasan.

“Sekitar 30% dari semua ruang ritel di berbagai pusat perbelanjaan di kawasan ini ditempati oleh para peritel produk C&T,” tegas Konjen.

Lanjut Konjen, statistik tahun 2010 menunjukkan bahwa di UAE saja penjualan produk C&T dan jasa terkait mencapai AED 3,3 miliar (USD 0,90 miliar). Sementara Dubai sebagai hub lalulintas perdagangan, jasa dan pariwisata tahun lalu menyedot 7 juta pengunjung, di mana mereka juga berbelanja C&T.

Di samping itu, 60% dari populasi negara-negara anggota The Gulf Cooperation Council (GCC) berusia di bawah 25 tahun, yang merupakan konsumen potensial berbagai produk C&T. “Berbagai faktor itu turut menjamin tingkat pertumbuhan tinggi pasar produk-produk C&T,” demikian Konjen.

Konjen mengajak para pengusaha Indonesia untuk terus mengikuti pameran, sebab selain bisa ekspansi, juga merupakan sarana strategis untuk melakukan market intelligence atas suatu produk maupun harga dari para kompetitor, guna mengantisipasi persaingan global produk-produk serupa.

Pameran dibuka oleh Menteri Kesehatan UEA Dr. Hanif Hassan dan berlangsung selama 3 hari (24-26/5/2011), diikuti 758 partisipan dari 44 negara. Dari Indonesia adalah Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC), PT Kinocare Era Kosmetindo, PT Sinar Antjol, dan PT Immortal Cosmedika Indonesia.

sumber:detik.com