Puisi Jeritan Hati Tentang Cinta

Lama ku terdiam, merenung, memikirkan….

soal kisah ini…
kisah yang entah dari mana aku harus mulai….
kisah yang entah dari mana harus aku ungkapkan….
Kisah yang memang harus aku akui sejak memandang dan mengenalmu….
Lama ku sadari, ku terjaga….
soal perasaan ini….
perasaan yang kupendam….
perasaan yang membuat aku terus berusaha…
perasaan yang membuat aku terus tersiksa….
perasaan yang membuat aku terus takut untuk ungkapkan….
perasaan yang membuat aku takut kau tersakiti….
perasaan yang membuat aku tak bisa mengerti dan pahami…
Perasaan yang memang harus aku akui sejak aku merasa nyaman…

Lama ku berpikir dan memutuskan…
berpikir dan memutuskan rasa ini….
rasa yang terus membuat aku untuk tetap semangat…
rasa yang terus membuat aku bimbang…
rasa yang terus membuat aku sadar….
rasa yang terus harus aku padamkan….
rasa yang memang harus aku akui sejak kekuatan itu ada…
Lama ku bertanya tentang cinta….
cinta yang kadang fatamorgana kurasakan…
cinta yang kadang membuat aku skeptis…
cinta yang kadang membuat aku pesimis….
cinta yang kadang aku pahami dengan nafsu…
cinta yang kadang melumpuhkan aku….
ah tahu apa aku tentang cinta…
mungkin aku hanyalah seorang pecundang cinta…
Namun harus aku akui……….
Entah apa yang terjadi dalam diriku……
Kekuatan yang Mengubah jalan pikiranku…..
Kekuatan yang Mengubah jalan hidupku…..
kekuatan yang Mengubah sikap dalam diriku…..
Perubahan yang sangat berarti bagiku…..
Yang harus aku akui ini semua adalah kekuatan Yang terselubung…
aku tak ingin salah menafsirkan kekuatan yang terus bersemanyam dalam jiwa dan ruh ini….
karena aku takut kehilangan dirimu….
Dan aku sangat takut untuk menambah luka-luka dalam dirimu…
Dan aku tak ingin menambah daftar-daftar orang brengsek dalam memorimu…..
Karena Aku sangat sayang padamu………..
Biarlah kisah, perasaan, rasa ini pergi jauh…
datang dan pergi begitu saja….

dan cukup aku patri dan lukiskan dalam HATI KU……

maunulis.com

Cara Mendaftarkan Blog di Search Engine Yahoo & MSN

Ada banyak cara untuk mengoptimasi blog baru seperti blog saya ini,dan salah satunya adalah dengan cara mendaftarkan blog di search engine,di seluruh dunia belum tentu menggunakan satu search engine saja. Selain google sebagai mesin pencari terbesar saat ini, terdapat beberapa mesin pencari yang patut Anda  pertimbangkan seperti Yahoo dan MSN. Hal ini tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan trafik blog, sehingga optimasi blog Anda di search engine akan semakin meningkat.

Yahoo Search Engine

>>Kunjungi alamat Site submitExplorer Yahoo

>>Login ke account Yahoo Anda.
>>Setelah login, klik Submit a Website or Webpage
>>Masukkan alamat lengkap blog Anda (con:www.berfingultom.co.cc)
>>Klik button “Submit URL”

>>Selanjutnya buka alamat blog kamu pada “My Site”

>>Klik Authentication->By adding a META tag to my homepage  (con:)
>>Copy META tag dan pastekan di antara ….. dalam template blog Anda
>>Lalu,klik Ready to Authenticaticate

·MSN Search Engine

>>Kunjungi alamat Live Search URL Submission
>>Ketik Karakter Verifikasi yang di  tampilkan
>>Masukkan URL blog Anda
>>Klik Submit URL
>>Selesai.

Miniatur Rumah Adat Mamasa Tembus Pasar Amerika

Bonggamalona, warga Desa Rantekatoan, Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat, sehari-hari menekuni kerajinan pembuatan miniatur rumah adat banua sura atau rumah ukir khas Mamasa.

Berawal dari keprihatinan makin tergerusnya perhatian masyarakat terhadap rumah adat Mamasa, pria paruh baya ini sejak 10 tahun terakhir menggeluti profesi sebagai pembuat miniatur banua sura dari limbah kayu bekas yang sudah dibuang.

Dengan tekun ia menyusun rangkaian kayu hingga berbentuk miniatur rumah adat khas Mamasa. Selain memanfaatkan limbah kayu bekas, Bonggamalona juga menggunakan bahan-bahan alami agar rumah adat miniatur buatannya benar-benar menyerupai aslinya.

Seperti pada proses pengecatan, ia menggunakan tanah liat berwarna yang mudah ditemukan di wilayah Mamasa. Karena hanya dilakoninya sendiri, satu buah miniatur dirampungkan Bonggamalona lebih kurang satu bulan. Untuk satu buah rumah adat, Bonggamalona mematok harga Rp 5 juta hingga Rp 10 juta tergantung ukurannya.

Dengan hanya mengandalkan peralatan konvensional, hasil buah tangannya sudah menembus pasar lokal dan juga internasional. Tak sedikit wisatawan mancanegara tertarik dengan miniatur rumah adat Mamasa. Miniatur rumah adat karya Bonggamalona juga sudah “terbang” ke Amerika Serikat serta negara-negara Eropa, seperti Inggris, Jerman, dan Perancis. Untuk pasar nasional, hasil kerajinannya banyak dijual di Bali dan Jakarta.

“Saya bangga karena karya saya tidak hanya diminati masyarakat lokal Indonesia, tetapi juga para turis. Warga Amerika pernah memesan miniatur rumah adat untuk dibawa pulang,” ujar Bonggamalona.

Meski hasil kerajinan Bonggamalona sedikit lebih mahal dari perajin miniatur rumah adat lainnya di Kabupaten Mamasa, sejumlah konsumen tetap memilih memesan di tempatnya. Hal itu karena miniatur rumah adat buatan Bonggamalona dinilai lebih orisinil dan filosofi bentuk rumahnya tetap terjaga seperti aslinya.

“Saya suka karena mirip bentuk aslinya. Filosofi bentuk dan ornamen rumahnya juga masih tetap terjaga seperti aslinya,” ujar Federick Depparaba, seorang konsumen yang sedang mengecek pesanannya.

Namun, meski pesanan melimpah, usaha Bonggamaloba justru jalan di tempat lantaran ia tak punya modal untuk mengembangkan kerajinan khas Mamasa ini. Bonggamalona hanya bisa memproduksi paling banyak dua buah miniatur rumah Mamasa dalam sebulan.

Kekurangan modal membuat usaha yang sudah puluhan tahun ini semakin tersisih dan terancam gulung tikar. Keterbatasan sarana dan prasarana untuk mendukung usahanya juga menjadi kendala lain Bonggamalona memenuhi permintaan pelanggan.

Sepatutnya usaha yang berpotensi mengangkat roda perekonomian daerah mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Mamasa.

KOMPAS.com —

Obat Patah Hati yang Paling Manjur Apa Ya?

Berfinblog.Inilah jawaban dari Beberapa Orang yang Pernah mengalami Patah Hati

>>Lakukan kegiatan yg positif dan sibukkan diri anda dengan hobi anda, carilah teman2 baru dan juga kegiatan baru, perlahan-lahan anda akan mulai melupakan tentang mantan kekasih anda.

>>1.hindari saat” dimana anda memiliki waktu senggang sehingga anda dapat bengong, karena hal itu akan membuat otak anda memikirkannya.
dengan melakukan kegiatan, baik itu tugas, berkumpul dgn tman, hang out, shopping, ,maupun yang lainnya akan lebih baik dibanding anda duduk diam di dalam kamar.
2.jauh topik/tontonan yang berhubungan tentang hati..
3.jauhi segala hal yang dapat mengingatkan anda dengan dia, barang” pemberian dia bisa anda simpan dlu atau dititipkan ke rumah teman..

>>cari pacar lagi dong.

>>saat-saat seperti ini biasanya teman-teman saya jadi obat paling manjur

jalan-jalan kemana gitu =)

>>tarik nafas dalam2

bayangkan anda masih bernafas kemudian anda memiliki banyak teman yang menyangi anda.
Ada keluarga ada banyak hal.

patah hati memang problem tapi bukan satu2nya problem …

>>menggunakan rasa kecewa ( atau bisa jadi dendam dari patah hati) sebagai trigger positif untuk meningkatkan kualitas diri.

>>1. Tingkatan ibadah
2.Hilangkan semua hal, tempat atau benda yang bisa mengingatkan anda terhadap seseorang yang membuat anda patah hati.
3.Sibukan diri dengan kegiatan yang positif
4.Lakukan semuanya dengan niat dan tekad sepenuh hati jangan setengah-tengah

>>tergantung anda ingin obat seperti apa. Kalo saya, saat kecewa adalah saat yang paling tepat untuk semakn dekat dengan Tuhan saya

>>Mengubahkan sudut pandang pemikiran. Melupakan segala segalanya. Mengambil sisi positifnya. Semua ini akan sulit pada awalnya, namun jika sudah terbiasa, patah hati ratusan kali pun tidak akan terasa.

>>obatnya ada dalam hati anda sendiri, mau tidak untuk sembuh …. selama anda tidak mau membuka hati anda selamanya anda akan sakit ..

>>1 Coba terima dulu keadaan tersebut seperti apa adanya, jangan dipungkiri kalau memang itu adalah bagian dari kehidupan yang dijalani (banyak orang mengalami hal yg sama)
2. Hindari segala hal yang memperburuk keadaan, mengenang masa lalu atau bayangan yang muluk yang menjadi penyebab patah hati
3. Isi waktu dengan kesibukan sosal, semakin banyak kamu ebrada di lingkungan positif maka makin banyak energi positif yang terserap. masih banyak orang yang tidak seberuntung kita
4. Usahakn rileks dengan kegiatan yang bisa dilakukan entah sendiri atau bersama orang lain seperti baca buku, main game, rekreasi, pelihara hewan, akupunktur, salon, belanja, makan ( yg kedua terkahir jangan berlebihan ya), dan lain-lain yg kamu sukai.
5. Sharing dengan orang yang kamu percayai dan belajar untuk bangkit lagi.

Jangan lupa, apapun yg dikerjakan sertai dengan pendekatan pada Tuhan YME disertai rasa syukur bahwa hidup selalu memberi peluang dan harapan yang terbaik. Perlahan pasti bisa walaupun sulit pada awalnya.

Sebenarnya yang perlu anda lupakan itu bukan kekasih anda itu tapi perasaan anda kepadanya karena seberapa besar pun usaha anda untuk melupakan dirinya tetap gk akan bisa, menurut artikel Psikologi yg pernah saya baca, yg membuat kita sedih saat patah hati adalah karena kita masi mengingat letupan emosi pada dirinya atau pada tempat2 anda berdua dulu bersama, contohnya misalnya anda saat patah hati melewati jalan yg selalu dilalui bersama dengannya otomatis anda akan teringat kepadanya, kira2 begitulah letupan emosi yang dimaksud, jadi dengan menghilangkan letupan emosi tersebut anda akan melupakan tentang rasa patah hati anda.

Anda harus menanamkan perasaan rela untuk melepaskan supaya anda lepas dari rasa Patah Hati.

Bertengkar Sehat dalam Hubungan Asmara

Dalam menjalankan hubungan asmara pasti tidak terlepas dari konflik. Wajar saja jika timbul argumen. Namun, agar tidak menjadi pertengkaran yang hebat Anda perlu tahu triknya.

Orang yang bertengkar cenderung lebih bahagia. Karena, Anda bisa mengutarakan kepada pasangan tentang hal-hal yang tidak Anda sukai.

Nah, agar pertengkaran tidak berlarut-larut dan berlangsung dengan sehat, ikuti tips berikut ini.

Jangan Memperpanjang Pertengkaran

jangan memperpanjang pertengkaran jika itu tidak terlalu penting. Hal ini sama saja Anda membuang-buang waktu karena meributkan masalah kecil yang dibesar-sebarkan. Jadi, cobalah untuk mengurangi ‘drama’ dalam hubungan percintaan Anda.

Jangan Langsung Memarahi Pasangan

Setiap orang tidak suka dihakimi. Jadi, tahanlah emosi Anda dan pergunakanlah bahasa yang tepat. Jangan lontarkan kalimat seperti, ‘Kamu sibuk sampai tidak mau menemuiku!’, tapi coba ganti dengan kata-kata yang lebih manis, seperti ‘Bagaimana jika sabtu malam kita bertemu? Aku sangat rindu’. Kata-kata manis dapat lebih didengar oleh pria dan dia akan lebih menghargai Anda.

Hindari Meributkan Masalah yang Sama

“Pertengkaran harus menjadi sebuah pembelajaran. Anda dan pasangan boleh bertengkar tapi jangan sampai bertengkar dua hingga tiga kali untuk masalah yang sama.”

Jika yang dimasalahkan adalah hal yang sama, berarti pembicaraan Anda tidaklah efektif dan pertengkaran yang lalu belum menemukan titik tengahnya. Cari metode lain untuk menyampaikan masalah Anda. Terkadang memenangkan pertengkaran bukanlah tujuan yang sesungguhnya tapi sama-sama memahami dan dapat mengubahnya merupakan hal yang paling penting.

Hindari Membuat Status Menyindir di Twitter atau Facebook

Sudah menjadi kebiasaan kita untuk selalu meng-update segala situasi dengan postingan status di Twitter dan Facebook. Namun jangan sampai Anda mem-posting status-status yang menyindir dan menunjukkan kemarahan Anda. Bukannya menyelesaikan masalah, hal ini dapat menambah masalah baru jika si dia membacanya. Jadi tahanlah diri Anda agar tidak mem-posting luapan emosi Anda.

Jangan Kasar

Hal yang terkadang tidak dapat dikendalikan ketika bertengkar adalah emosi. Bila emosi sudah meluap, kata-kata kasar dikeluarkan dan terkadang otot pun ikut dipergunakan. Kontrollah emosi Anda. Sekesal apapun, hindari memakai kata-kata kasar, memukul atau memecahkan barang. Percayalah, cara ini tidak akan menyelesaikan masalah. Komunikasi dua arah paling penting dalam penyelesaian masalah.

Sportif

Jika Anda salah, jangan sungkan minta maaf. Ini merupakan bentuk penyelesaian masalah secara sehat dan tidak berlarut-larut. Jangan banyak berkelit dan membela diri, jika memang Anda sadar Anda salah. Bersikaplah sportif dan akui kesalahan.

Timur Tengah dan Afrika Minati Produk Kosmetika Indonesia

Dubai – Tiga produsen kosmetika Indonesia raih komitmen bisnis dan penawaran joint-venture dari Timur Tengah. Pasar produk cosmetics & toiletries (C&T) di kawasan ini salah satu yang terbesar dan paling menguntungkan di dunia.

Hal itu disampaikan Konsul Jenderal RI di Dubai Mansyur Pangeran kepada detikfinance (27/5/2011), seusai penutupan pameran tahunan produk kecantikan, perawatan tubuh dan kebugaran The 15th Beautyworld Middle East 2011 di Dubai.

“Penawaran datang dari pengusaha Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mendirikan pabrik di Riyadh dan Dubai,” ujar Konjen.

Konjen mengharapkan setiap komitmen bisnis harus dapat segera ditindaklanjuti, sehingga dapat dikonkritkan dalam waktu tidak terlalu lama. Pihaknya siap membantu untuk memfasilitasi berbagai proses kerjasama bisnis tersebut, khususnya dengan para pengusaha Dubai.

Pameran ini, seperti keterangan Sekretaris I KJRI Dubai Adiguna Wijaya, sangat diperhitungkan di kawasan Timur Tengah dan Afrika, karena selama ini telah terbukti efektif untuk sarana bisnis dan membangun jaringan di industri terkait.

Konjen mengatakan, partisipasi pengusaha Indonesia merupakan langkah tepat untuk promosi dan perluasan pasar produk C&T Indonesia yang telah memenuhi standar kualitas internasional.

Menggiurkan

“Pertumbuhan pasar produk-produk C&T di kawasan ini mencapai 12% per tahun, dengan total penjualan tahun lalu USD 3,014 miliar,” terang Konjen.

Menurut Konjen, salah satu faktor pendorongnya adalah ekspansi agresif berbagai perusahaan C&T internasional ke kawasan dan banyaknya pembangunan pusat-pusat perbelanjaan di banyak negara di kawasan.

“Sekitar 30% dari semua ruang ritel di berbagai pusat perbelanjaan di kawasan ini ditempati oleh para peritel produk C&T,” tegas Konjen.

Lanjut Konjen, statistik tahun 2010 menunjukkan bahwa di UAE saja penjualan produk C&T dan jasa terkait mencapai AED 3,3 miliar (USD 0,90 miliar). Sementara Dubai sebagai hub lalulintas perdagangan, jasa dan pariwisata tahun lalu menyedot 7 juta pengunjung, di mana mereka juga berbelanja C&T.

Di samping itu, 60% dari populasi negara-negara anggota The Gulf Cooperation Council (GCC) berusia di bawah 25 tahun, yang merupakan konsumen potensial berbagai produk C&T. “Berbagai faktor itu turut menjamin tingkat pertumbuhan tinggi pasar produk-produk C&T,” demikian Konjen.

Konjen mengajak para pengusaha Indonesia untuk terus mengikuti pameran, sebab selain bisa ekspansi, juga merupakan sarana strategis untuk melakukan market intelligence atas suatu produk maupun harga dari para kompetitor, guna mengantisipasi persaingan global produk-produk serupa.

Pameran dibuka oleh Menteri Kesehatan UEA Dr. Hanif Hassan dan berlangsung selama 3 hari (24-26/5/2011), diikuti 758 partisipan dari 44 negara. Dari Indonesia adalah Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC), PT Kinocare Era Kosmetindo, PT Sinar Antjol, dan PT Immortal Cosmedika Indonesia.

sumber:detik.com

Hal-hal yang Membuat Pria Selingkuh

Pertanyaan besar biasanya akan selalu muncul dalam pikiran, jika kesabaran dan kelembutan Anda ternyata dibalas pengkhianatan oleh pasangan. Rasa sedih, marah dan kecewa pasti Anda alami saat mengetahui bahwa pasangan tidak setia.
Banyak hal yang memicu pria berselingkuh, mungkin salah satu penyebabnya tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Bisa jadi karena memang ia tipe pria yang suka berselingkuh atau perselingkuhan tersebut terjadi karena suasana dan rasa jenuhnya. Ketahui apa saja yang memicu pria berselingku
h

Uang

Banyak orang yang berpendapat saat pria dalam keadaan mapan, risiko melakukan perselingkuhan semakin besar. Hal itu bisa terjadi karena ia memiliki segalanya dan mudah saja melakukan perselingkuhan.

Terutama bila istrinya sangat bergantung dalam hal ekonomi padanya. Kondisi tersebut juga bisa membuatnya lebih mudah dimaafkan karena alasan kekhilafan. Hal ini bukan berarti pria yang belum mapan tidak melakukan perselingkuhan. Tetapi, kondisi yang mapan ini bisa menjadi pemicu perselingkuhan.

Status dan Kekuasaan

Harta, tahta dan wanita memang menjadi ujian bagi pria. Saat status sosial atau jabatan seorang pria menjadi lebih tinggi banyak sekali godaan yang menghampirinya termasuk untuk berselingkuh. Akan makin banyak wanita yang menggoda dan mendekatinya karena status dan kekuasaannya. Kesempatan untuk melakukan perselingkuhan pun menjadi lebih besar.

Merasa tersisih

Seringkali kesibukan istri membuat suami merasa tersisihkan. Terutama jika sang istri juga bekerja dan sesampainya dirumah sibuk mengurus rumah dan anak-anak. Jika pria tidak bisa mengatasi perasaan tersisihnya dalam keluarga, perselingkuhan pun bisa dilakukan. Pria bisa mencari kehangatan dari wanita lain dan kembali ke rumah seolah tidak terjadi apa-apa.

Iseng

Rasa iseng juga bisa menjadi awal perselingkuhan. Misalnya saling berkirim sms dengan wanita yang baru dikenalnya atau chatting dengan wanita lain. Keisengan tersebut pun bisa berlanjut menjadi hubungan yang lebih intim.

Internet

Internet juga memicu pria melakukan perselingkuhan. Bisa melalui laman jaringan sosial atau chatting dengan wanita yang baru dikenalnya di dunia maya. Berselingkuh di dunia maya bisa lebih mudah dan tidak terlalu berisiko.

zona oranggila.blogspot.com

Arti Sebuah Kesempurnaan..

Seorang lelaki yg sangat tampan dan sempurna merasa bahwa Tuhan pasti
menciptakan seorang perempuan yg sangat cantik dan sempurna pula untuk
jodohnya.Karena itu ia pergi berkeliling untuk mencari jodohnya.

Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yg memiliki
3 anak perempuan dan semuanya sangat cantik.

Lelaki tersebut menemui bapak petani
dan mengatakan bahwa ia ingin mengawini salah satu anaknya tapi bingung
mana yang paling sempurna.

Hari pertama ia pergi berduaan dgn anak pertama.
ketika pulang, ia berkata kepada bapak Petani,” Anak pertama bapak memiliki satu cacat
kueecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Hari berikutnya ia pergi dgn anak yang kedua dan ketika pulang dia
berkata,”Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat
kecil yaitu agak juling.”

Akhirnya pergilah ia dengan anak yang ketiga. begitu pulang ia dengan
gembira mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari.
Iabenar-benar sempurna.”

Lalu menikahlah si Lelaki dgn anak ketiga Petani tersebut.
Sembilan bulan kemudian si Istri melahirkan. dengan penuh kebahagian,
si Lelaki menyaksikan kelahiran anak pertamanya.
Ketika si anak lahir, Ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya sangatlah jelek.
Ia menemui bapak Petani dan bertanya ” Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak.
Anak bapak cantik dan saya Tampan, Kenapa anak saya bisa sejelek itu..?””

Petani menjawab,” Ia mempunyai satu cacat kecil yang tidak kelihatan .
Waktu itu Ia sudah hamil duluan…..”

Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapat kemudian kekecewaan.
Tetapi kala kita siap dengan kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa istimewa.

Saling Cinta tapi Sering Bertengkar

BerfinBlog.Ya,kenapa ya?,saya juga tidak mengerti, katanya cinta tapi sering bertengkar, apakah cinta itu hanya sebatas kata-kata saja atau pertengkaran itu bagian dari cinta?,apakah benar tanpa pertengkaran berarti tak ada variasi cinta?,ataukah pertengkaran itu sebenarnya untuk meluapkan isi hati mereka sebenarnya?
Cinta kan seharusnya harmonis dikedua pihak?,cinta itu kan ungkapan perasaan kita kepada pasangan kita?
Lantas kenapa saling bertengkar?.

Pertengkaran kadang tidak selalu berdampak negatif, karena dgn begitu kita akan mengenal sifat satu sama lain yg hasilnya akan membuat kita saling mengisi kekurangan satu sama lain(bacaArti-pacaran)….nah itulah seninya dlm cinta, tetapi Jika pertengkaran selalu ada, maka itu berarti ada kesalahan,dalam diri masing-masing individu.Kalau sudah begini sebaiknya kita introspeksi diri.Pertengkaran dari hal-hal kecil biasanya karena egoisme sesaat,dan bila itu terjadi maka salah satu harus mengalah.

Bertengkar itu adalah hal yang manusiawi, mungkin dikarenakan kesalah fahaman atau kurang berkenan dengan apa yang pasangan nya lakukan, pada dasarnya hal ini bisa diatasi dengan komunikasi, jujur dan saling percaya, maka cinta akan tumbuh dengan indah nya.Bertengkar bisa juga terjadi karena konflik batin atau juga jarangnya berkomunikasi,saling cemburu,saling curiga,tidak jujur,tidak terbuka,kurang perhatian atau karena orang ke tiga.
Dari beberapa penyebab timbulnya pertengkaran seperti yang telah saya sampaikan, berarti kita dapat lebih bijak untuk menyelesaikan pertengkaran yang mungkin terjadi bersama pasangan kita.
Betapapun baiknya pertengkaran sebaiknya kita hindari,karena efek dari pertengkaran itu lebih condong ke sisi negatifnya dari pada sisi positifnya.Mencintai Orang harus dengan sepenuh hati cintai sifat buruknya cintai juga sifat baiknya.

Arti Pacaran

Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.Dalam pacaran, ada aktivitas yang disebut dengan kencan. Aktivitas ini berupa kegiatan yang telah direncana maupun tak terencana. Kencan yang tak terencana disebut dengan blind date.
Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi dalam masyarakat individu-individu yang terlibat. Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh kebudayaan yang dianut oleh seseorang. Berdasarkan tradisi zaman kini, sebuah hubungan dikatakan pacaran jika telah menjalin hubungan cinta-kasih yang ditandai dengan adanya aktivitas-aktivitas seksual atau percumbuan
sumber:wikipedia

« Older entries